Potensi Kesenian di Imogiri

Posted on June 9, 2012

0


Karawitan
Terdapat di Desa Wukirsari, Desa Girirejo, Desa Selopamioro, dan Desa Kebonagung. Organisasi yang tertua adalah Madya Laras terdapat di Desa Wukirsari, berdiri pada tahun 1986.

Ketoprak
Terdapat di Desa Wukirsari, Desa Sriharjo, Desa Girirejo, Desa Kebonagung, dan Desa Selopamioro. Organisasi yang tertua adalah Mudha Santosa terdapat di Desa Selopamioro, berdiri pada tahun 1968.

Jathilan
Terdapat di Desa Selopamioro, Desa Girirejo, Desa Kebonagung, Desa Karangtengah, dan Desa Sriharjo. Organisasi yang tertua adalah Turangga Seta terdapat di Desa Girirejo, berdiri pada tahun 1970.

Keroncong
Terdapat di Desa Girirejo organisasinya Puspita Giri, berdiri pada tahun 1999.

Slawatan
Terdapat di Desa Karangtalun, Desa Wukirsari, Desa Kebonagung, Desa Selopamioro, Desa Karangtengah, dan Desa Sriharjo. Organisasi yang tertua adalah Sedyo Rukun terdapat di Desa Karangtalun, berdiri pada tahun 1968.

Laras Madya
Terdapat di Desa Imogiri dan Desa Karangtengah. Organisasi yang tertua adalah Krido Budoyo terdapat di Desa Karangtengah, berdiri pada tahun 1970.

Srandul
Terdapat di Desa Wukirsari dan Desa Karangtengah. Organisasi yang tertua adalah Mudho Palupi terdapat di Desa Wukirsari, berdiri pada tahun 1984.

 

Sumber: Proboyekso / Foto: Banyusumurup

Posted in: Kesenian, Wisata